Thursday, July 23, 2015

Your IP (x.x.x.x) has been flagged for potential security violations jetpack

Kaget waktu mau login ke blog dengan engine wordpress muncul pesan error "Your IP (x.x.x.x) has been flagged for potential security violations jetpack". Kenapa bisa muncul pesan error seperti itu? dan apa penyebabnya?

telusur punya telusur ternyata pesan error tersebut muncul karena adanya plugin jetpack atau wordfence. Pesan muncul karena IP anda ditengarai sebagai IP yang berpotensi melemahkan sistem keamanan wordpress anda. bisa jadi anda memakai IP yang dipakai banyak orang, misalnya IP dari provider GSM. Untuk mengatasi masalah tersebut caranya cukup mudah.

Yang pertama anda bisa menonaktifkan plugin jetpack yaitu dengan masuk ke direktori wordpress anda menggunakan FTP client seperti filezilla atau semacamnya kemudian masuk ke wp-content/plugins setelah itu hapus folder jetpack atau rename. Dengan cara itu maka plugin jetpack akan secara otomatis ternonaktifkan.

Cara kedua adalah menambmahkan IP whitelist melalui wp-config.php. tambahkan code dibawah ini dibagian paling bawah wp-config.php anda.

define('JETPACK_IP_ADDRESS_OK', 'x.x.x.x');

yang mana x.x.x.x adalah IP anda.

No comments:

Post a Comment