Friday, April 8, 2016

Adakah max running process pada VPS?

permasalahan max running process ini sering muncul pada website dengan trafik yang sangat tinggi per harinya, misalnya 500rb visitor perhari. jika process yang diijinkan untuk running dalam satu waktu sudah melebihi batas biasanya di sisi pengunjung akan muncul error:500 internal server error. tentu saja hal ini sangat merugikan kita.
[sociallocker]
jika web sudah mempunyai pengunjung yang membludak seperti itu ada baiknya anda segera pindah ke vps (virtual private server). masalah max running process ini biasanya paling terasa di hosting hostgator, karena hosting hostgator memang membatasi limit pada running process-nya.
lalu jika kita menggunakan vps apakah masih akan kita temui max running process ini nantinya? sejauh ini sepengetahuan saya menggunakan vps tidak dibatasi dengan berapa jumlah maximum running process yang diperbolehkan. kita mendapatkan full resource, sedangkan jika kita menggunakan share hosting hostgator maka akan dibatasi maximal 25 running process.
semoga menjawab pertanyaannya. jika ada yang punya pengalaman dengan masalah max running process baik pada vps ataupun shared hosting, silahkan tuliskan pengalaman anda di kolom komentar. mungkin pengalaman anda akan sangat membantu kita.

No comments:

Post a Comment