Friday, April 8, 2016

Softaculous error waktu install wordpress: The INFO.XML file could not be found!

Apakah anda menggunakan service dari softaculous tapi muncul error sewaktu install script wordpress? berikut ini akan kami coba memberikan solusi error pada softaculous sewaktu menginstall wordpress. sebelum masuk ke solusinya, buat anda yang belum tahu, kami akan jelaskan dulu apa itu softaculous. buat anda yang sudah paham tentang suftaculous bisa langsung loncat ke bagian solusi.
softaculous merupakan sebuah aplikasi yang banyak digunakan pada web hosting. gunanya untuk memudahkan user meng-install script-script untuk kebutuhan website mereka. sampai saat ini terdapat 264 script, 500 php class dan selalu ditambah secara berkala. softaculous sangat mudah untuk diintegrasikan dengan control panel hosting seperti cpanel,Plesk, DirectAdmin, InterWorx, H-Sphere. untuk melihat script apa saja yang didukung oleh softacalous silahkan lihat di daftar script softaculous.
[sociallocker]selanjutnya mari kita bahas error pada softaculous. biasanya error yang muncul adalah seperti berikut ini "The INFO.XML file could not be found! Please report this to the server administrator.". ada banyak kemungkinan dan solusi untuk masalah ini, di antaranya adalah sebagai berikut:
script tidak terdownload dengan sempurna, anda bisa mengatasi masalah ini dengan menjalankan cron job, selengkapnya silahkan lihat di sini http://softaculous.com/docs/Immediate_update
tidak terdownload dengan sempurna biasanya terjadi karena direktori /var/softaculous/  tidak ada. jika direktorinya belum ada silahkan anda buat direktorinya, kemudian jalankan cron job di atas.
kemungkinan kedua adalah bandwidth internasional kamu terlalu kecil sehingga paket softaculous tidak terdownload dengan sempurna.
jika masalah masih juga belum bisa terselesaikan anda bisa mengirimkan tiket dengan detail root akses ke server anda. nanti pihak softaculous yang akan menyelesaikannya. untuk mengirimkan tiket anda bisa memulainya di sini http://www.softaculous.net/support
semoga membantu.
bagaimana menurut anda, apakah ada solusi lain untuk permasalahan error pada softaculous di atas? kami akan sangat senang sekali menerima masukan atau solusi dari anda. silahkan tinggalkan komentar/solusi anda melalui kolomkomentar di bawah ini.[/sociallocker]

No comments:

Post a Comment