Tuesday, February 7, 2017

ahrefs vs semrush vs kwfinder, mana yang lebih bagus?

Kalau ditanya ahrefs vs semrush vs kwfinder, mana yang lebih bagus? tentu sangat relatif sekali jawabanya. tergantung dari faktor apa yang kamu inginkan.

Dari pengalaman menggunakan tool-tool tersebut terutama yang ahrefs dan semrush, untuk kwfinder masih belum katam makenya. Ini beberapa kesimpulan yang bisa saya ambil.







Keyword Difficulty

untuk keyword difficulty saya lebih prefer ke kwfinder atau ahrefs. semrush keyword difficulty nya sangat menyesatkan. Menurut saya kwfinder yang paling bagus dan akurat. silahkan lihat postingan saya yang berjudul target & plan 2017. Di situ saya jelaskan lebih detil mengenai keyword difficulty ini.

winner: kwfinder

Keyword Suggestion

untuk keyword suggestion ahrefs dan semrush hampir sebanding. Saya ambil contoh misalnya mencari keyword yang masuk ke web ashleyfurniturehomestore.com di ahrefs dapat 209k keywords, sedangkan di semrush 201k. Di kwfinder saya belum tahu karena masih pake yang free.

winner: ahrefs

Fitur Export Report

Untuk fitur export report ini semrush yang menang. Untuk akun yang paling murah saja bisa 3000 report per day, masing2 report bisa 10k row. Sedangkan untuk ahrefs exportnya untuk akun yang standard plan saja cuma bisa 5000 row per report dan 50k row per bulan. Dikit sekali cuma bisa export 50k row per month kan?! 

winner: semrush

No comments:

Post a Comment