Thursday, February 16, 2017

jurnal 17: blog no 32 dari target & plan 2017


Blog ini adalah blog no 32 dari 100 blog yang saya rencanakan di target & plan 2017. Tidak semua blog dari 100 blog tersebut saya tuliskan jurnalnya, hanya yang menarik saja. Blog ini cukup menarik untuk saya tuliskan karena ternyata saya salah menganalisa metric nya. Ketahuan salah setelah saya melakukan percobaan kecil untuk mengetahui tool seo paling akurat.

Setelah metric saya update pakai kwfinder ternyata nilainya sangat kecil sekali monthly search hanya 10, cpc no data, keyword difficulty 39. waduh.... fatal ini mah. Sayang metric sebelumnya berapa saya gak sempat catet dulu tapi yang pasti monthly search dan cpc nya gak sekecil itu ya. Karena saya hanya ambil yang cpc nya diatas $0.8.


Kalau saya lihat trafiknya stabil 10-20 views per day. Kalau pakai metric yang sebelum saya update tentu ini gak wajar masak kecil banget dapetnya. tapi setelah metric saya update saya baru sadar kalau ini sangat wajar sekali dapatnya segitu. Setelah saya cek pakai semrush ternyata posisi beberapa keyword sudah lumayan bagus juga. Ada 11 keyword yang menempati halaman 1&2 google, 2 keyword menempati posisi 8 dan 9. Cukup lumayan meskipun untuk keyword yang jumlah pencarianya kecil sih.

Nah yang bikin bingung nih secara metric dengan trafik 10-20 views per day sebenarnya blog nya sudah mencapai target kalau saya bilang mah. Tapi kalau mau dipasang adsense kok rada riskan juga masih terlalu kecil trafiknya meskipun banyak yang menempati hal 1 & 2 google.

detail blog:
+ domain .net
+ register 10/12/2016
+ total postingan 9984

Kemungkinan akan saya tambah saja postinganya dengan keyword-keyword yang high cpc dan high volume.

No comments:

Post a Comment